Prediksi Grand Prix Belanda 2022 & Pratinjau Balapan

Dutch Grand Prix

Mr Reddington 31 Agustus 2022 10 Tampilan

Grand Prix Belanda

Balapan ke-15 dalam kalender Formula 1 tahun ini akan digelar di Zandvoort Belanda. Trek ini kembali ke kalender tahun lalu setelah 36 tahun, dan kemenangan diraih oleh Max Verstappen.

Meski dulu, Belanda tidak terlalu tergila-gila dengan Formula 1, semuanya berubah dengan kedatangan Verstappen. Sekarang, negara itu benar-benar tergila-gila dengan olahraga ini, dan itulah alasan utama mengapa mereka mendapat tempat di kalender.

Lintasan Zandvoort ditandai dengan sejumlah besar tikungan cepat, salah satunya adalah “Tarzanbocht” (sudut Tarzan) yang legendaris. Pembalap harus berkonsentrasi penuh karena treknya cukup cepat, dan satu kesalahan bisa berarti akhir pekan.

Ini juga merupakan trek terpendek kedua dalam kalender. Panjang sirkuit adalah 4.259 kilometer, dan jarak yang dijadwalkan adalah 72 putaran. Dua zona DRS disediakan.

Max Verstappen akan melanjutkan dominasinya di kandang

Dengan kemenangan di Belgia dan dengan hasil putus asa baru oleh Ferrari, Max Verstappen menghapus semua dilema tentang siapa yang akan menjadi juara dunia tahun ini. Pemain Belanda itu memiliki 98 poin lebih banyak dari Charles Leclerc, dan tidak mungkin membayangkan bahwa klasemen akan berubah.

Ferrari harus mengalihkan fokusnya ke 2023 sesegera mungkin karena yang satu ini hilang begitu saja. Verstappen akan mempertahankan gelarnya, dan Red Bull akan menjadi juara konstruktor untuk pertama kalinya sejak musim 2013.

Tim lain mengalihkan fokus mereka ke 2023 sejak lama, dan masih harus dilihat dengan margin berapa musim ini akan berakhir. Dalam hal klasemen, hanya akan menarik untuk melihat siapa yang akan finis keempat (Alpine atau McLaren). Mercedes masih bisa mengancam Ferrari, tapi akan menjadi sensasi jika tim Italia turun ke posisi ketiga.

Juga, media akan memperhatikan lowongan yang tersisa di tim. Alpine masih mencari pengganti Fernando Alonso, sedangkan pembalap kedua masih belum dipastikan di Williams, Haas, Alfa Romeo, dan Alpha Tauri.

Ramalan

Pilih: Max Verstappen untuk menang dalam balapan – YA
Peluang: 1,60
Taruhan: 22Bet

Setelah apa yang kita lihat di Belgia minggu lalu, sangat mustahil untuk berpikir sebaliknya. Verstappen saat ini jauh di atas orang lain dalam hal kualitas, sementara Red Bull-nya sangat cepat.

Kini, saat akan membalap di kandang sendiri, Verstappen akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan meyakinkan. Diperkirakan dia akan mendominasi akhir pekan ini dan selain memenangkan balapan, dia juga akan meraih pole position pada hari Sabtu.

Saran & Tips

Pilih: Charles Leclerc di 3 teratas dalam perlombaan – YA
Peluang: 1,72

Leclerc dapat sepenuhnya menyalahkan Ferrari atas semua hal buruk yang terjadi padanya tahun ini. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik, dan dalam beberapa balapan, dia dibiarkan tanpa penempatan yang baik karena keputusan tim yang buruk.

Mobilnya mengalami perubahan unit daya minggu lalu, jadi harap dia lebih cepat di Belanda, dan itu sudah cukup untuk finis di podium setidaknya.

Pilih: Fernando Alonso di 6 teratas dalam balapan – TIDAK
Peluang: 2.00

Fernando Alonso memiliki beberapa hasil yang luar biasa akhir-akhir ini, tetapi kualitas Alpine tidak berada di level Mercedes, terlepas dari performa yang lebih baik di Belgia.

Pembalap Spanyol memanfaatkannya sebaik mungkin, tetapi trek di Belanda bisa menjadi trek di mana dia tidak akan mencapai finis 6 besar.

Jadwal

Jumat

Latihan bebas pertama: 12:30-13:30
Latihan bebas kedua: 16:00-17:00

Sabtu

Latihan bebas ketiga: 12:00-13:00
Kualifikasi: 15:00-16:00

Minggu

Lomba: 15:00-17:00

Belandabet365

Author: Ryan Moore