Team Spirit Dari Rusia Menangkan $18 Juta, Mengalahkan PSG.LGD

Team Spirit Dari Rusia Menangkan $18 Juta, Mengalahkan PSG.LGD

Tim Rusia Team Spirit memenangkan Kejuaraan Dunia Dota 2 Internasional 2021 dan menerima $18,2 juta. Rusia mengalahkan wakil China PSG.LGD dengan skor 3: 2. Tim yang terdiri dari Yaroslav Naydenov (Miposhka), Magomed Khalilov (Collapse), Alexander Hertek (Torontotokyo), serta Ukraina Miroslav Kolpakov (Mira) dan Ilya Mulychuk (Yatoro).

Skuad kehilangan dua pertandingan pertama babak penyisihan grup dan berakhir di tempat terakhir di klasemen, tetapi kemudian memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut dan maju ke braket atas babak playoff. Mereka mengalahkan Fnatic (2:0), juara dunia dua kali OG (2:0), rekan senegaranya dari Virtus.pro (2:1), pemain dari IG (2:0) dan Team Secret (2:1).

Menurut hasil penyisihan grup, Team Spirit memiliki lima kemenangan dan tiga kekalahan. Tim Rusia kedua Virtus.pro menempati posisi kelima atau keenam dengan hadiah uang $ 1,4 juta. Untuk pertama kalinya, dua tim Rusia berhasil mencapai enam besar di The International.

Tempat kedua di akhir turnamen dipegang oleh PSG.LGD, tim menerima hadiah uang $5,2 juta, tempat ketiga – dari Team Secret ($3,6 juta).

Team Spirit mengambil bagian dalam The International untuk pertama kalinya dan menjadi tim Rusia pertama yang memenangkan turnamen tersebut. Dana hadiah dari kompetisi ini mencapai rekor $40 juta.

Turnamen Dota 2 Berakhir

Dota 2 The International tahunan diadakan dari 7-17 Oktober di Bucharest, Rumania. Turnamen ini diikuti oleh total 18 tim. Pada tahun 2020, acara tersebut dibatalkan karena pandemi virus corona.

Mantan pemilik Virtus.pro Anton Cherepennikov memenangkan lebih dari 44 juta rubel, bertaruh pada kemenangan Team Spirit di final kompetisi internasional di Dota 2 The International 10. Dia bertaruh 1,53 juta rubel dengan odds 29. Akibatnya, kemenangannya melebihi 44,3 juta rubel.

Pada 12-13 Juni, Yota Arena di Moskow menjadi tuan rumah babak final musim kelima Liga Pelajar Esports All-Rusia. Tim Peter the Great St. Petersburg Polytechnic University (SPbPU) menjadi juara turnamen untuk keempat kalinya.

Musim Liga Pelajar ini, kompetisi diadakan dalam lima jenis program – Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive, Hearthstone, Clash Royale dan StarCraft II, dan dana hadiah turnamen adalah 2,5 juta rubel.

Secara total, lebih dari 7,5 ribu siswa dari 53 wilayah Federasi Rusia, serta 397 lembaga pendidikan (244 universitas dan 153 sekolah menengah) ambil bagian dalam turnamen yang mewakili 476 tim nasional.

Author: Ryan Moore